Kehidupan ini tidak dapat dihindari, dia hadir dan akan terus ada selama Allah SWT inginkan itu ada. berbagai masalah, pencapaian kesenangan dan kebahagiaan akan silih berganti menghinggapi umat manusia. Masalah tersebut tentunya akan menimbulkan fikir manusia untuk penyelesaiannya. Ada yang menanggapinya secara ringan dan ada pula yang terus memikirkannya secara berkepanjangan yang seolah tiada akhir.

 Keadaan ini tentunya akan menimbulkan stress seperti apa yang telah diulas oleh dr dinno rilando secara lengkap dan membutuhkan solusi terbaik untuk masalah tersebut. sungguh suatu konsep yang sangat menarik bahwa “event + respond = stress”. Konsep ini menegaskan bahwa pemahaman,cara pandang, dan proses pikir yang dipengaruhi oleh masa lalu, lingkungan , pengetahuan dan pengalaman akan memberikan dampak yang baik atau tidak bagi seseorang individu.

Sebagai seorang klinisi tentunya pendekatan “mindset” dan spiritual sangat diperlukan dan menjadi tata laksana andalan dalam pencapaian keberhasilan terapi seseorang dan obat bukanlah satu-satunya jalan yang ditempuh untuk penyembuhan. Semakin penasaran nih, buka halaman demi halamannya semoga memberikan pencerahan dalam kehidupan kita. Selamat buat dr. Dinno Rilando atas terbitnya buku ini, suatu tema yang sangat menarik dan kita perlukan, good job, ditunggu buku-buku berikutnya.

Wassalam.